Breaking News
Cool Blue Outer Glow Pointer

Friday, July 31, 2015

Roleplayer Itu Apa? Gimana Sih Cara Mainnya?

Gimana Cara Memainkan Roleplayer?
Sebenernya gampang banget buat memainkan Roleplayer ini. Tentunya yang pertama kali yang harus kalian pikirkan adalah 'Siapa Character/Idol yang bakalan di perankan' dan setelah kalian udah dapet, kalian tinggal pilih di media sosial manakah kalian akan bermain peran tersebut. Biasanya ada yang di Facebook, Twitter, Tumblr tapi sekarang sudah merajalela/? ke BBM, Line, Kakao Talk, WeChat, BeeChat, WhatsApp bahkan SMS. Namun, sedikit cerita, sekitar beberapa bulan yang lalu, RP Facebook dilanda badai/? disable besar-besaran dan kebanyakan akun RP yang kena :3 (karena mungkin dikira akun palsu) banyak anak-anak yang ngeluh sih (kasian -_-) dan isunya/? mereka pada lari ke VK. VK itu sama kaya Facebooklah intinya '-'

Biasanya kalo di twitter/facebook ada agency gitu deh. Tapi biasanya kalo ngikut agency susah.Ada yang unamenya harus disamain sama agency tapi ada juga yang free uname. Tapi buat yang gamau ikut agency juga gapapa kok '-'

Istilah-istilah Dalam Roleplayer

  • Transgender (TG) : (Misalnya, kalian realnya perempuan, namun kalian memainkan chacater laki-laki, begitu juga sebaliknya.
  • Twin : Kembaran. Biasanya ini panggilan buat akun roleplayer lain yang characternya sama kaya kamu.
  • Real Life : Kehidupan Nyata/Dunia Nyata
  • Hiatus : Vakum/Cuti/Berhenti sejenak dari roleplayer karena alasan tertentu, misalnya sibuk di di dunia real, masalah di RPW dll. Biasanya ada yang bilang juga OFF RP Sementara
  • Semi Hiatus : Sama saja kaya Hiatus namun semi hiatus itu bisa dibilang hiatusnya cuma sebentar aja.
  • Long Hiatus : Hiatus yang berkepanjangan. Yahh.... bisa diitung-itung hiatusnya bisa berbulan-bulan lah '-' pokoknya lama XD
  • Deact (Deactive) : Menghapus/Menghilangkan akun roleplayer kalian dari jejaring sosial atau bisa dibilang berhenti main RP selamanya atau OFF RP Selamanya. Tapi, seperti pengalaman saya, kalau udah ada orang yang udah masuk ke dunia RP bakalan susah buat keluar :"""""" (ini pengalaman '-')
  • Couple : Pacar
  • Bestie : Sahabat
  • Bias : Idol yang disukai/favorit
  • Married : Biasanya kalau udah pacaran di RPW, mereka juga bisa melaksanakan Married/Menikah istilahnya. Dan bisa punya anak juga '-'
  • Prev. (Previous) : Biasanya kalau ganti character/uname bakalan ditulis Prev di bio/status jadi orang-orang tau kalo dia itu sebelumnya memainkan character si 'itu'
  • Menfess (Mention Confess) : Mengirimkan pesan melalui perantara. Fungsinya sih kaya kotak surat/surat pos yang privasinya dijaga. jadi kita bisa ngirimin surat sesama rpw kalau ada sesuatu secret yang kita ga mau siapa yg nulis itu. Kalau kalian mau orang itu tau siapa pengirimnya siapa tinggal tulis aja 'from : ......' tapi kalau gamau, yaa gapapa. kalian bisa menyamarkan nama kalian dengan kode-kode tertentu supaya gak ketauan. Biasanya kebanyakan menfess digunakan untuk mengungkapkan perasaan bukan cuma perasaan suka, pokoknya berbagai macam perasaan (nano-nano dong .___.)
  • WGL (We Got Love) : WGL/WGC (We Got Couple) kayakya sama aja ._. Ini adalah kegiatan mencari pasangan/couple.Kebanyakan itu RPBase yang ngadain ginian tapi bisa juga sih individu atau kelompok kecil tapi biasanyan ngadain WGL Cowo. Caranya, buat para akun roleplayer cowo tinggal kirim pesan ke RPBase nama RPnya, Kriteria dan nama biasnya/idol kesukaannya. Kalo di twitter nanti ci cowo bakalan tinggal ngeretweet Quotes Tweet. Nanti kalo si cowo udah nemuin yang pas, tinggal kirim pesan uname si cewe yang dia pilih ke RPBase. Kalau udah si admin bakalan ngumumin siapa couple WGL/WGCnya biasanya dikasi waktu 3 hari buat pdkt dan selanjutnya terserah mereka mau lanjut atau enggak. Kalau di facebook mungkin sama aja sih. Tapi, kalau di RP yang biasanya di BBM, SMS biasanya bakalan di BC/Broadcast gitu.
  • WGF (We Got Family) : Sama aja sih kaya WGL, tapi ini buat nayri keluarga. Kalo ini Free siapa aja boleh ikutan. tinggal kirim pesan, siapa aja yang kalian cari (Ibu,Ayah,Kakak,Adik,Bestie,dll) Nanti tinggal milih-milih rp yang pingin dijaddin keluarga. Ntar unamenya bakalan di umumin sama admin. Biasanya ini adanya twitter. kalau di BBM atau FB beda ;-;
  • Agency : tempat kalian bernaung/? Sekarang agency dimana-mana udah ada dan banyaaaakkkkk bangettt gilee bejibun -_______-/?  Tapi sebelum join, liat peraturannya dulu. Buat agency no twin/tidak boleh kembar kalia liat dulu ato tanya sama adminya, ada gak orang lain yang characternya sama kaya character yang kalian maenin di agency itu, kalo udah ada, mohon maaf banget mungkin kalian harus cari agency lain. Tapi ada juga yang TWIN ALLOWED/Twin boleh join. KAlo kalian mau join biasanya ada BOOKED dengan masa waktu tertentu. Kalau lebih dari jangka waktu yang udah di tentuin bakalan batal. Ada agency yg free uname/bebas nama tapi ada juga yang gak free uname alias harus ngikutin aturan uname dari agnecynya, biasanya itu ciri khas dari agencynya itu sendiri. Kalau misalnya kalian udah di VERIFIED/Diterima dan masuk di agency itu, tinggal masukin nama agency itu dibio. Biasanya ada agency yang ngadain event-event kaya prom night, award dan lain-lain dan biasanya agency ini bakalan rame pake bangetttt..Oh iya agency ada 2 macem. OPEN dan CLOSE. Kalau OPEN AGENCY, kalian boleh follow akun roleplayer dengan bebas tapi kalo CLOSE bebarti kalian cuma bisa saling follow menfollow manusia-manusia/? yang ada di agency tersebut. Tapi kalo gamau join agency juga gapapa. Yang terpenting kalo join agency, liat rulesnya dulu
  • Fams : Kaya keluarga gitu. Biasanya kalau di twitter, ini kaya perkumpulan roleplayer. Cuma tinggal mention, minta follback dan tinggal diverif. Jangan lupa tulis hastag familynya di bio. Ada juga fams yang free uname ada juga yang enggak.
  • Squad : Sejenis perkumpulan/geng lah istilahnya tapi ini lebih kecil. Misalnya ada squad yang khusus buat para maknae. boleh dari gb/bb manapun yang trepenting maknae. Ada juga squad yang buat semuanya, ada juga yang khusus buat para roleplayer yang memainkan member salah satu gb/bb misalnya F(x) squad, jadi khusus member f(x) aja yang boleh ikut, biasanya no twin. Nama squadnya boleh dibuat jadi unik kok.
  •  RPBase : Account yang diperuntungkan untuk hiburan. Biasanya ngadain kaya WGL, WGF, Menfess, dll. 
  • Yaoi : Boy x Boy. Biasanya di dunia RP disebut gitu ato artinya cowo pacaran sama cowo. Sekarang lagi marak-maraknya Yaoi -______-
  • Yuri : Gir x Girl atau cewe pacaran sama cewe tapi ini jarang banget.
  • Straight : Normal. Artinya cowo sama cewe ._.
  • Yadong : Seks. Dalam roleplayer, melakukan seks di permainan ini namanya Yadong. Eits tapi melakukan seksnya bukan secara di dunia nyata tapi di dunia palsu. Biasanya dilakukan dalam bentuk teks bahkan ada yang secara call -_- bagi roleplayer dibawah umur jangan coba-coba deh..(gue aja males -_- nambah dosa mah iya) banyak testimoni dari temen kalo ngelakuin ini bakal ketagihan (WHAT -_-?) Biasanya mereka menggunakan imajinasi kotor/? mereka -_- tapi gak semua manusia RP/? kaya gitu kok. Jadi jangan main-main sama yang satu ini. WARNING BUAT LO ORANG BRO!!

201 comments:

1 – 200 of 201   Newer›   Newest»
Wik.Widya said...
This comment has been removed by the author.
Wik.Widya said...

Yang main rp line add ya : elvr.cleo

Unknown said...

Yg main rp line add : wkwksayang

Unknown said...

Yang main rp line add:lalisa1724

Unknown said...

Ku tak bisa berkata kata² 😞

Anonymous said...

Kak gua boleh nge add lu kan? Kalo boleh sekalian mau main Rp juga

Unknown said...

Yang main rp line add ya:jenieebp
🖐

Unknown said...

Yg main rp add rosie.way ya

Unknown said...

Kak cara bikin akun rp gimana ?

Unknown said...

Kak cara bikin akun rp gimana ?

Anonymous said...

Entahlah gw masih ga mudeng

Unknown said...

Wkwkwk,gua baru paham setelah dijelasin doi,klo ga dijelasin ga paham :v

Unknown said...

Ada grupnya ga,btw rpnya itu tentang apa? Contoh kpop.dan sebagainya

Unknown said...

ga phm jlsin dong gw pgn main jga :(

Unknown said...

Mau ikutan donk jadi anak rp

Unknown said...

Pen main rp

Fili Nur Riski said...

Kak pengin masuk ke grup rp 😊

Fili Nur Riski said...

Kak masukin ke grup rp dong

Fili Nur Riski said...

Pen jadi anak rp dong kak

Anonymous said...

Mau main rp wa ngga?

Unknown said...

Kuy kain

Unknown said...

Ya emng bnr klo udh main Rp susah buat lrp/keluar dari rp

Myke Cinta Lavenia said...

Kak ada yg punya gc rp wa yg rame gk? Aku mau dong

Kim said...

Kak masuk grup rp dong please no me 08979810049

Kim said...

Yang punya grup yah tolong masukin ya

izhka photograph said...

ajarin dong kak

Fira Mutawaqila said...

Km apaan ya?

Anonymous said...

Eh gw pengen jadi anak rp dong

Unknown said...

Ikut join dong

Unknown said...

Mau jadi anak rp ihh

Unknown said...

Mau jadi anak rp:(

Unknown said...

Cara main rp di IG itu gimana sih?

Unknown said...

Gmn cra main ny

Slvr.Fngrl said...

kalo mau main rp di waa hrs punya lpm dulu aku adm rp yg mau join bilang aja

Unknown said...

Yg maen rp twt joinin gw
Dwysulastry plissss🙏🙏🙏😩

Unknown said...

Yg maen rp twt joinin gw plissss

Unknown said...

Kak mau join.
Lpm apa kak?

Unknown said...

Ad yg main rp WA? Mau join please 081296419543.ajarin mainnya dulilah tapi

Akiyama Valerian Budiana said...

Mau join dong.

Anonymous said...

Kalo di trainee itu kan ada inti, owner, sama medpart. Nah itu apa sih?? Dari dulu gak ngerti main trainee :")

Unknown said...

Ka mau main rp:)
Tolong masukin ke grup yaa:č)

Unknown said...

Yukk add:@dini146

Unknown said...

mau join dongg

Unknown said...

Grupnya sih tergantung,,ada yg kpop,trainee,tiktok/likee apa aja dehh hehe^^

Unknown said...

Saya ada grup rp di wa,,main rp bisa diberbagai media sosial sihh hehe

Unknown said...

Adanya gc rp wa kak

Unknown said...

welkam

Fatimzhraaa said...

Cara main rp trainee gmna

Unknown said...

Join gc w kuy

Unknown said...

Jadi aku harus gimana :'

Anonymous said...

Nn itu apa sih?? Blom pernah denger saia:v soalnya dirp wa mereka bilang nn, jadi sebenernya nn itu apa??

Anonymous said...

Inti itu pengurus grup, kalo grup baru mau dibangun gitu biasanya suatu grup bakal nyari inti buat bantu ngurusin grup, kalo owner ya jelas pemilik asli grup tersebut, kalo medpart aku kurang ngerti:'v

Anonymous said...

Maksudny gk bisa keluar?

Unknown said...

Nickname

Unknown said...

Jjkp itu apa??

Unknown said...

Yang punya grup rp mau sih, dr dulu pengen main rp tapi gada yang punya grupnya. Temen wa juga alim semua gada yang tau rp😢 yang punya minta ya hehehe

Unknown said...

Hmm kita sama hehehe

Unknown said...

Mau ikut join rp dong hehhe

Unknown said...

Mau nanya ni cara main gc traine gmna ya?

Tlng dijwb dong

Unknown said...

Mau join dong ka

Unknown said...

Mau join dong ka

Anonymous said...

Kak mau join dong

Anonymous said...

aku mau dong kaaaa
send contact wa sekalian ga?

Anonymous said...

w mau gabung euyy 082135618037
dari dulu pengen main tapi ga ngerti gimana

Unknown said...

Dirp SMS ada grub kaya dirp WA/LINE/IG ngga?

Unknown said...

Jomblo jablay kebelet pacaran

Amel said...

Mau join dong kakk

Taeyeon said...

Kak pengen masuk:(

Unknown said...

Mau join grup rp dong

Unknown said...

Yaang main rp add aku ya
Wa= 085764081614
Tele=@BOYLITEL
line/ig=@princ3.abian
Aku mau main rp wp, tumblr, kakaotalk aih

Unknown said...

Yang main rp add aku ya
Wa= 085764081614
Tele=@BOYLITEL
line/ig=@princ3.abian
Aku mau main rp wp, tumblr, kakaotalk aih.

Unknown said...

Di rp mana?

Unknown said...

Orang kurbel butuh cp

Unknown said...

Susah lrp

Unknown said...

Jawab aka tasknya pake goggle

Unknown said...

Medpart itu media partner kaya dia itu berkerja sama sama gc lain trus minta promosi

Unknown said...

Yang mau diajarin rp
Chat aja aku
*⊹ JOIN LET'S MY FRIEND?! ¡*
*◜🕷️🕸️ ◝*
────────────── • • • ✦
©ABIAN
let 's be frends , gercep ! ✌🏻
https://wa.me/6285764081614

Unknown said...

@Princ3.Abian
Dm aja nanti ku ajarin

Anonymous said...

Cara main rp gimana sih? Kudet aku tuh:')

Unknown said...

Pengen masukkk huaaa😭

Unknown said...

Mauuu ihhhh

Unknown said...

Ajarin main coba... Udah pengen nyoba dari lama tpi gk tau caranya

Unknown said...

Ada yang mau join gc rp?kbtuln gua adm ny,yg mau msuk snd kntk,tq.

Unknown said...

ak belum ngerti gmn mainnya tapi aku ada acc fan gitu nganggur,jadi yang bersedia ajarin ak dong.

add twitter : @annyeongcchingu

ak ceritany mau mainin jadi taehyung :)

Anonymous said...

yang punya gc rp add aku dong :"
08995752929
ajarin juga ya :)

Pradevaaa said...

Gini gais aku mau ksi thu ni..klo mau maen rp tu kalian g ush nyebarin nomer kalian..kalian tnggal cari orang yg kpopers "klo mau yg kpop" trus kalian minta list chara nya ama mereka..biasa nya disitu ada link nya admin nntik kalian tinggal Injekin aja tu link trus disitu klian biasa nya ad pesan yg bklan ke kirim ke admin..jdi klian tinggal bilang chara yg mau kalian peranin spa kek gni *woy jeno yang gans ,gue mau join dong CHR JIHYO*
CHR=Chara/peran yg klian mainkan..
Udh gtu doang sih,klo ad yg mau join bsa DM Aku di IG @pradevaaa..jgn malu malu ya Dm nya:)��

Mau tau cara membuat/meringkas novel? said...

Nih gaiz gw mau bicara tentang pengalaman gw pas waktu itu nama agency Aku tuh BR singkatan nya ajah yaw>~<
Jadi dah banyak mem nya Chara nya aja hampir penuh jadi ada yang mau masuk nih karena terlalu banyak chr akhirnya dia milih apa?
Jeng²
Dia milih Chara Barbie donk:>
Ngakak sih iya tapi boleh juga seh dia dapet award chr tercans*iyalah kan Barbie kalian punya ngak kek aku maaf yah kalo ngak nyambung pen curhat ke siapa lagi hitatus ehe sekian>~<

Anonymous said...

Akuu Mauu kak,tapi aku masih gangerti cara main rp wa☹️

Unknown said...

Nn apa kak?

Unknown said...

Mau masuk rp wa dong

Unknown said...

Ok

Unknown said...

Okeee

Unknown said...

Okee

Unknown said...

Kak ajarin main rp dongg,, aku gk ngertii:(

Unknown said...

Samaaa coy

Unknown said...

Akhirnya gw ada temen. Gw pen masuk cuy

Unknown said...

Ajakin gw main rp Weh🙄

Unknown said...

Ikut dong

Unknown said...

Ikutan masuk weh

Unknown said...

Masukin aku dong di grup Rp kalau ada yg mau aja😃

Unknown said...

Plis ajarin atau g masuki grup rp di wa Plis

Unknown said...

Nickname jdi semacem nama panggilan di rp

Unknown said...

gua mau join dong :)

Anonymous said...

Plis ajarin gue main rp line:((

Unknown said...

Kaaaaaa aku juga mau masuk GC Rp😭😭😭

liliy said...

kk pengen masuk wa rp tolong masukin dong pagi yg ada wa rp

liliy said...

pliss Yg ad wa rp masukin aku

Anonymous said...

yg main rp line add @queen.sintaa

Anonymous said...

ajarin rp dong:)

Anonymous said...

mau..chat lsg bole? sekalian mau tanya" RP kaa belum mudeng ehehe

Unknown said...

Sama gw juga pgn main. Tpi g ngrti cara mainny gmana:'((

Unknown said...

Cara mainnya gimn??

Unknown said...

Kok rasanya malah pusing yaa??🙂🙂

Unknown said...

Pasukin aku ke grup rp dong, terserah mau wa, line, atao apaa soalnya dari duluu pengen main rp tp gaada temennya :(

we are one said...

yang ada grup rp masukin w dong, pen jadi nak rp :(

Unknown said...

Ajari gwe maen Rp:')
Gwe masih GK begitu paham:)

Unknown said...

Ajarin w maen woyy w nggak paham
Tolongin...temen w ada yang maen Rp tapi males banget ngechat dia

Unknown said...

Ada yg punya dc rp wa yg lagi open member gk?
(chr=Jennie)

TTG_SMKN 3 JEMBER_PUTRI said...

Pngn main rp wa,tpi blum pengalaman ajari dung huaaa🤧

Unknown said...

Gue mainnya cuman rp wa,kalo mau gue jelasin bales ae

Unknown said...

Gue mainnya rp wa doang,mau dijelasin bales ae

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Gue mainnya rp wa,kalo mau dijelasin bales aj+kasih nomor,G aneh² dan G tipu² cmn niat mo ajarin

Unknown said...

Pengn bngt main rp njirrr temen² gw pada. Main rp soalnya

Ajarin dong:)

Unknown said...

Sma✌

Unknown said...

Ajarin ak juga dong

Anonymous said...

Jelasin dong sekalian gw pengen main rp wa makasiii

Unknown said...

Caranya Gimana?

Unknown said...

Caranya Gimana?

Unknown said...

Aku Rp Jennie😭

Unknown said...

gimana cara mainnya ?

Unknown said...

Masukin aku ke grup Rp please

Anonymous said...

Mau main rp tapi gak tau mau mulai darimana dlu :)

Unknown said...

Kak mau main Rp nih masukin ke grup donk 😭😭

Unknown said...

Pengen main juga tapi nggak ngerti caranya ��������

Unknown said...

PLIS YG ADA RP WA
+6281563968807
MASUKIN GRUP WA NYA

🙏🙏

Unknown said...

Mau masuk gc rp ga bisa asal masuk,coba join lpm dulu

Unknown said...

kak mau nanya slr itu apa

Anonymous said...

Pengen ikutan main rp juga tapi blm ngerti² hiks

Unknown said...

Gue yg udah dijelasin cara main Rp beberapa kali sama temen tapi gk paham" bi like:👁️_👁️

Unknown said...

Gue yg udah dijelasin cara main Rp beberapa kali sama temen tapi gk paham" bi like:👁️_👁️

Unknown said...

Kak gimana cara ganti chr

Unknown said...

Jelasin aja gw pengen tau main rp wa tu gimna,mkshiii

Unknown said...

Mau jadi anak rp

Unknown said...

Pliseeee ajarin gua main rp di wa:)

Angelina.Lee said...

Sama:(

Unknown said...

Yang main rp tolong yaa ajarin ak biar makin paham

Unknown said...

Jeonjungkook

Unknown said...

Jisoo

Unknown said...

Jisoo

Unknown said...

Jennie

Unknown said...

Plis ajarin gw juga rp di WA

Anonymous said...

main rp tele gimana sih, w gatau -_

Unknown said...

Jennie

Ahrotxxx said...
This comment has been removed by the author.
Ahrotxxx said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Ajarin aku dong yg main rp

Unknown said...

Gimana sih main rp

Unknown said...

Y/n

Unknown said...

Ada yang mau ajarin aku main rp ga
Chat nomor ku
Wa: 085936716353

Unknown said...

Cara main rp gmn si?

Unknown said...

Plis ajarin atau masuki grup rp

Unknown said...

Hhhmmm

Unknown said...

Gw pingin main Rp

Unknown said...

Cara main rp gimana sih aku mau rp

Unknown said...

Alexxa

Unknown said...

Pliss woee ajrin gmna jadi rp

Unknown said...

Pen main😭

Unknown said...

Ajarin gw main Rp pliss:(

Anonymous said...

ciaeditz

Unknown said...

Ajarin aku main rp dong nih nomor WA ku+ id tele
No WA:0887-3701-667
Id tele:@Anak_Gamerss
Ajarin ya pliss:)

Unknown said...

ajarin plissss

Unknown said...

ajarin plissss

Unknown said...

Ajarin dong kak

Unknown said...

Woe yang punya LPM wa boleh bales komen ini gak? Butuh banget soalnya nih bentar aku kasih no wa aku 088232053032 tuh wa ajaa gak boong sumpah bnrn pen main Rp

Unknown said...

Kk masukin aku ke grup rp dong klo boleh😄😄

Unknown said...

Nickname Zheyeng jadi kayak panggialn di rp misal kalo di rl kamu namanya putri di rp Axella ya Nn nya axella

Unknown said...

Rose

olip said...

Ajarin gw main rp plisss

Unknown said...

Pengen deh kk ikut grup Reel live nya kk, sekalian juga ajarin juga cara main nya trus cara mendaftarnya bagaimana?

Unknown said...

Masih kagak ngerti anjirrrr����

Unknown said...

Gua pengen main rp ajarin Napa😭😭 udah dari dulu gk ngerti ngerti

PUTRI ALEXXANDER||slr said...

Yaudah main gw aj main tapi y gitu ortu gw suka marah² tapi gw kaga perduli soalnya gw butuh hiburan sepupu,kk saudara,adek,abang,semua anak di saudara sampe di keluarga gw aj anak rp
Terus tunggu apa lgi main aj ga papa apa salahnya coba
Btw fmbstn mau??

PUTRI ALEXXANDER||slr said...

Sini sama gw😊
Gw ajarin tapi gw lapak tele (telegram),wa gmn

PUTRI ALEXXANDER||slr said...

Caranya itu
1.pp nya itu harus chr lu
2.lu jangan sebar rl lu
3.postingan lu khusus chr lu aj jangan diri lu karna itu sebar rl
4.lu cht anak siapa kek yang penting cht ank rp
5.lu jangan mau sebar ig lu ke anak rl
6.inget lu harus ig lu rp aj
7.kalo ig lu mau di ubah jdi rl semua cht lu/yang berkaitan dengan rp hapus jangan sampek ada yang tersisa soalnya pasti setelah lo ignya jdi rl pasti kalo masih ad ank rp pasti dia tau rl lu kek ap takutnya lu di buli
Sekian terima kasih 😊

Anonymous said...

ku ajarin mau? chat aja di tele @.kimyrimv ^^

Unknown said...

Masih nggak ngerti😭
Tapi kepengen main rp😭

Unknown said...

Pengen main rp,tpi ngga ngerti hiks😭

Vhira said...

Gw pengen main Rp oy ajarin��

Unknown said...

Mau

Unknown said...

Gw pengen main rp or rl juga tpi gw kagak ngerti gmna cara main dn peraturan peraturan nya juga 😭

Unknown said...

Gw pengen main rp ajarin dong

unknow said...

Cara rp wp gimana?

unknow said...

Cara main rp sistem wattpad ada yang paham?

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 201   Newer› Newest»
Designed By Arsyad Tanaka