Breaking News
Cool Blue Outer Glow Pointer

Thursday, April 14, 2016

Square Enix Akui Final Fantasy Hampir Mati !!

ffxv niflheim base raid

Sebuah permulaan sudah pasti akan diikuti dengan perpisahan, terlepas apakah Anda ingin atau tidak ingin hal itu terjadi. Sesuatu yang begitu besar, kuat, luar biasa, dan populer di masa lalu bisa berakhir jadi sesuatu yang lemah, kecil, tak menarik, dan semakin dilupakan seiring dengan waktu berjalan, apalagi jika ia diperlakukan dengan salah. Hal yang sama juga terjadi di industri game. Kita sebagai gamer menyaksikan banyak franchise raksasa yang sempat menguasai bisnis ini di masa lalu berakhir dilupakan dan tak lagi hidup, terkadang untuk alasan yang tak pernah jelas. Namun siapa yang menyangka bahwa nasib seperti ini hampir terjadi dengan salah satu franchise JRPG terbesar – Final Fantasy. Setidaknya hal inilah yang diakui oleh Square Enix sendiri lewat mulut Hajime Tabata.
Dalam wawancara terbarunya dengan GameInformer, Tabata mengaku sempat pesimis akan kelangsungan Final Fantasy sebagai sebuah franchise. Ia melihatnya sebagai sebuah judul game yang sudah mencapai titik puncak kesuksesannya dan kini sekarat. Salah satu indikator yang jelas adalah image brand Final Fantasy itu sendiri yang tak jelas. Mereka juga tak melihat ada peningkatan jumlah fans sama sekali sebelum Final Fantasy XV di mulai. Ini tentu saja sebuah kondisi yang sangat serius dan berbahaya untuk Square Enix itu sendiri.
Tabata mengaku bahwa Final Fantasy adalah sebuah franchise yang sudah mencapai titik sukses tertingginya dan kini sekarat.
Tabata mengaku bahwa Final Fantasy adalah sebuah franchise yang sudah mencapai titik sukses tertingginya dan kini sekarat.
Tabata mengaku tahu bahwa banyak fans yang kecewa dengan bentuk Final Fantasy saat ini, namun untungnya, masih punya harapan dan ketertarikan untuk melihat kemana franchise ini akan pergi. Oleh karena itu, ia ingin membawa kembali tiga unsur utama yang ia sebut menjadi inti dari Final Fantasy selama ini: keberanian menawarkan sesuatu yang baru, pengalaman gaming yang luar biasa, dan sebuah teknologi mutakhir yang mampu memanfaatkan performa konsol hingga maksimal. Ia melihat bahwa satu-satunya game FF yang sempat memenuhi ketiganya adalah Final Fantasy VII di masa lalu. Ia bahkan menyebut bahwa semua seri FF yang dirilis setelah VII selalu punya kekurangan di salah satu aspek.
Oleh karena itu, ia berharap bisa membuat gamer kembali mengenal seri Final Fantasy yang sesungguhnya lewat Final Fantasy XV yang rencananya akan dirilis 30 September 2016 mendatang untuk Playstation 4 dan Xbox One ini.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua seri Final Fantasy yang sempat dirilis di pasaran, seri mana yang jadi favorit Anda?
Source: GameSpot

No comments:

Designed By Arsyad Tanaka