Breaking News
Cool Blue Outer Glow Pointer

Thursday, September 15, 2016

Cara Membuat Animasi Teks Bergerak Sendiri

utorial kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara membuat animasi teks bergerak sendiri online. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membuat tulisan animasi salah satunya adalah menggunakan software flash dan bisa juga menggunakan photoscape. Menggunakan software tersebut dalam membuat animasi membutuhkan sedikit kesulitan, dimana kita harus mengetahui fungsi tools yang digunakan. Selain menggunakan aplikasi, pastinya ada cara lain yang lebih mudah dan cepat membuat tulisan dengan animasi yang lucu, keren dan menarik. Caranya adalah menggunakan website yang menyediakan fasilitas animasi teks generator. Saat ini banyak sekali website animasi teks generator yang berterbaran di internet. Tapi dari website yang saya jumpai di internet, ada beberapa yang berat sekali untuk di akses. Akhirnya saya mencoba website yang lain dan akhirnya saya temukan website membuat animasi tulisan yang ringan, hasilnya bagus dan gratis pastinya.

Setelah sobat selesai membuat animasi GIF, animasi tersebut bisa dipasang di blog dan power point. Untuk memasangnya di blog sobat bisa memasangya di layout dengan menambhakan skrip menampilkan gambar dengan html dan untuk power point bisa melalui insert image, saat animasi gif dimasukkan ke power point, animasi tidak bergerak, tetapi saat kita fullscreen atau klik slideshow maka animasi gif akan tampil. Oke langsung saja sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.
 
 Cara Membuat Animasi Tulisan Bergerak Sendiri Online

  1. Pertama-tama kunjungi website textanim.com 
  2. Selanjutnya masukan text dengan tulisan yang ingin kita buat (misal :  tulisan assalamualaikum, tulisan thank you, tulisan cinta atau terserah sobat mau membuat tulisan apa).
  3. Selanjutnya sobat bisa pilih jenis font atau memperbesar/memperkecil ukurannya.
  4. Bisa juga menambahkan background sesuai dengan warna yang diinginkan
  5. Untuk  Direction, Shadow Text Side dan Delay movement sobat biarkan saja.
  6. Kemudian pilih efek animasi yang diingkan dengan cara klik satu kali.
  7. Jika sudah, sobat klik tombol generate dan tunggu hingga muncul teks yang kita ketikan di bagian atas.
  8. Untuk menyimpan gambarnya di komputer, klik kanan pada tulisan animasi yang sudah jadi dan pilih save image as.
Sampai disini sobat sudah bisa membuat tulisan animasi, silahkan sobat coba dan kreasikan sendiri semaunya. Dan berikut kira-kira hasil yang telah saya buat, dengan mengikuti langkah tadi.



No comments:

Designed By Arsyad Tanaka